Kamis, 20 Desember 2012

Fortuner SUV Terbaik, Mobil SUV Pilihan Terbaik

Fortuner SUV Terbaik, Mobil SUV Pilihan Terbaik - Fortuner SUV Terbaik Grand New Fortuner VN Turbo merupakan mobil baru Toyota hasil penyempurnaan fortuner terdahulu. Penyempurnaan dilakukan untuk mendongkrak tenaga serta torsi agar mobil Fortuner Grand New Fortuner VN Turbo lebih tangguh dibanding versi terdahulu. Hal tersebut dikarenakan keinginan para pecinta mobil SUV di Indonesia menginginkan mobil SUV dengan tenaga besar.


Dengan hadirnya Grand New Fortuner VN Turbo menjadikan Fortuner SUV Terbaik, terbukti dengan banyaknya minat pecinta mobil suv akan mobil Grand New Fortuner VN Turbo ini, dengan penjualan yang mencapai lebih dari 1000 unit sejak di luncurkan pada Agustus 2012 yang lalu.

Fortuner SUV Terbaik


Toyota mengambil langkah dengan menambahkan Variable Nozzle Turbocharger ( VNT ) pada mesin Grand New Fortuner VN Turbo. VNT memiliki fungsi penting untuk mendongkrak tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin Grand New Fortuner VN Turbo, cara kerjanya adalah Mengatur Kecepatan aliran udara pada sudut nozzle dengan mengarahkan nozzle ke turbin sehingga putaran turbin cepat pada putaran rendah dan tidak kehilangan tenaga pada saat putaran tinggi.


Setelah di tambahkan VN Turbo, Tenaga yang dihasilkan mesin empat silinder diesel berkapasitas 2.5 liter naik secara signifikan dari 102 PS/3600rpm menjadi 144ps/3400rpm, sedangkan torsi yang dihasilkan dari 26.5kgm/1600 - 2400 rpm menjadi 35kgm/1600-2800rpm.

Untuk memberikan suplai udara segar, Engine Hood diganti dengan Hood Scoop yang terletak pada bagian tengah Kap Mesin. Dengan pemasangan Hood Scoop, memiliki fungsi untuk menyalurkan udara dingin ke Intercooler.

Dari segi tampilan, Fortuner SUV Terbaik Grand New Fortuner VN Turbo memiliki tampilan yang gagah dan lebih sporty dibanding dengan fortuner terdahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar